TES DIAGNOSTIK SISWA

TES DIAGNOSTIK
1. PENGANTAR
Primagama Change tidak akan ada artinya jika dalam implementasi program tidak berjalan dengan baik. Untuk bisa berjalan dengan baik dibutuhkan kesiapan mulai perencanaan dan sosialisasi program yang benar, dan proses akan berjalan dengan bila seluruh SDM menjalankan program dengan benar dan sebaik mungkin.


Tes Diagnostik telah ditetapkan sebagai salah satu variabel layanan siswa pada saat akan menjadi siswa Primagama. Bersama tes bakat DMI Primagama diharapkan bisa memperoleh gambaran sensitivity of learning siswa. Dengan mengetahui sensitivity of learning siswa diharapkan bisa mengelompokkan siswa berdasarkan kompetensi akademik yang dimiliki siswa. Lalu dengan pengelompokan siswa berdasarkan kompetensi riil siswa, maka proses belajar lebih terfokus, lebih tajam dalam memenuhi kebutuhan siswa.

Dengan pola REC ( Remedial, Enrichment, Consulting-conselling) semua siswa Primagama akan “ disembuhkan” penguasaan teori dasarnya , ”dikayakan” aspek intelektualnya, dan diberikan arahan-arahan lengkap kepada siswa. Pola ini akan semakin luar biasa bagusnya apabila dapat diterapkan pada siswa yang telah diketahui sensitivity of learning-nya, dan dengan tes diagnostik plus tes bakat DMI Primagama akan dapat diperoleh hasil yang optimal.

2. TUJUAN TES DIAGNOSTIK

Tes Diagnostik yang dilaksanakan saat siswa mendaftar ini bertujuan :
a.Sebagai salah satu variabel penentuan kelas siswa / placement class
b.Untuk mendiagnosa kesiapan siswa mengikuti kegiatan belajar di Primagama maupun di sekolah

Catatan :
Tes Dignostik bukanlah tes untuk evaluasi maupun seleksi tetapi untuk mengetahui kompetensi awal siswa sebelum belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
MAU TRYOUT !!! Pilih dan klik menu TRYOUT lalu klik Fullscreen

Iw@n Blog Copyright © 2009 LKart Theme is Designed by Iwan Kurniawan,S.Si